Pertanyaan :
Bila ingin beriklan dengan target ibu/bapak anda sendiri,
media apa saja yang dapat Anda gunakan?
Perbedaan pilihan media apa yang terjadi diantara produk mahal
dan murah ? Beri contoh kasus
Jawaban untuk pertanyaan pertama :
Sesuai dengan yang saya amati,
berdasarkan pengamatan sesuai dengan traditional BTL ibu saya tidak terlalu sering menggunakan
media social seperti youtube dan whatsapp, bahkan ia tidak memiliki instagram,
twitter, maupun facebook, disamping itu ibu saya suka pergi berbelanja di
pasar, swalayan, dan juga di mall. Menurut pengamatan berdasarkan traditional
BTL ibu saya terkadang menggunakan televisi dan radio.
Kedua pengamatan ini saya ambil
sesuai dengan kebiasaan sehari hari ibu saya, ia tidak terlalu kenal dengan
teknologi karna ia lahir pada tahun 196an dan tidak terlalu memiliki keinginan
untuk tahu hal hal seputar teknologi.
Berdasarkan pengamatan tersebut
saya akan menggunakan media pada traditional BTL terlebih khusus pada media OOH
seperti billboard, poster atau rambu2 yang lainnya dan co-op advertising
seperti katalog swalayan atau toko dan ilklan iklan yang ada di toko tersebut
dan juga public relations seperti iklan iklan yang beredar di whatsapp, dan
juga saya akan menggunakan broadcasting (Televisi dan Radio) pada traditional
ATL.
Jawaban untuk pertanyaan kedua:
Produk mahal
dan murah pasti memiliki banyak perbedaan, mulai dari kualitas porsi ukuran dan
yang lain sebagainya, dan berdasarkan advertising mereka juga pasti memiliki
media iklan yang berbeda bed, hal itu dikarenakan mereka menyesuaikan target
pasar mereka.
Contoh kasus
dalam hal ini adalah perbandingan antara kentucky fried chicken (KFC) dan rocky
roaster mereka memiliki harga yang jauh berbeda dikarenakan kentucky fried
chicken sudah berdiri sejak 24 September 1952 di Amerika dan memiliki cabang di
seluruh indonesia bahkan hamper di seluruh dunia, target pasar mereka adalah
semua orang dari kalangan menengah sampai menengah keatas, sedangkan rocky
roaster telah berdiri sejak 2012 dan target pasar mereka adalah orang orang kalanagan
menengah sampai menengah kebawah,
Dari sisi periklanan media yang digunakan
oleh kentucky fried chicken sanyat banyak dan memiliki bobot kfc menggunakan
berbagai media tradisional ATL dan tradisional BTL seperti iklan di TV, Majalah,
Koran, Billboard, media social, dan yang lain sebagainya dikarenakan kentucky
fried chicken memiliki omset yang besar, sedangkan rocky roaster hanya sebatas
menggunakan media social, flyer dan poster yang seadanya yang tidak menggunakan
budget yang tinggi dikarenakan omset yang belum cukup besar
zaydan
2201751474
LB34
Comments
Post a Comment